Lembaga Donasi Online Griya Yatim dan Dhuafa - Bantu Korban Banjir Ciganjur Jakarta

Ayo kita penuhi panggilan kemanusiaan ini, dengan membantu saudara-saudara kita yang terdampak oleh banjir di Ciganjur Jakarta Selatan.

Bantu Korban Banjir Ciganjur Jakarta

Lokasi Donasi DKI Jakarta
Lokasi Donasi DKI Jakarta

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Ayo kita penuhi panggilan kemanusiaan ini, dengan membantu saudara-saudara kita yang terdampak oleh banjir di Ciganjur Jakarta Selatan.

Panggilan Kemanusiaan memanggil kita kembali, beberapa waktu yang lalu, panggilan kemanusiaan memanggil dari Sukabumi & Cianjur Jawa Barat akibat Banjir Bandang.

Kini, Panggilan Kemanusiaan memanggil kita semua dari Selatan Jakarta, yakni Ciganjur.

Dilansir dari berita detikcom bahwa sebanyak 300 rumah warga di Jalan Damai RT 04/RW 02, Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan, terendam banjir. Ketinggian air mulai dari 70 cm hingga 150 cm.

"Hujan cukup deras, selain itu di Depok juga hujan, Kali Baru ini alirannya di Depok," kata Alamsyah, seperti dilansir Antara, Sabtu (10/10/2020).

Dia mengatakan luapan anak Kali Baru dikarenakan tembok pembatas kali di kawasan Melati Residen jebol. Jebolnya pembatas itu mengakibatkan air meluber masuk ke permukiman warga di RT 04/RW 02.

Sejumlah rumah warga yang berada di pinggir kali juga rusak. Satu warga meninggal dunia dan dua orang lainnya terluka akibat kejadian tersebut.

"Yang dua sudah dievakuasi di Rumah Sakit Sibron, satu lagi informasinya meninggal dunia di Rumah Sakit Marinir," kata Alamsyah.

Dengan kondisi yang terbatas, banyak kebutuhan mendesak yang harus segera terpenuhi, seperti tenda darurat, air bersih, makanan siap saji, dan hygiene kit untuk terus menjaga seluruh warga dari penyebaran Covid-19.

Melihat keadaan darurat seperti ini, GYD berinisiatif untuk membantu korban banjir di Ciganjur. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang masih terus berjuang untuk kembali bangkit dari musibah ini.

Maukah #OrangBaik berikan semangat untuk mereka yang harus kuat di tengah pandemi ini? Jika iya, yuk sama-sama kita turun tangan dan bantu saudara-saudara kita yang terdampak oleh bencana banjir di Ciganjur - Jakarta Selatan.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Griya Yatim dan Dhuafa

Griya Yatim dan Dhuafa