Lembaga Donasi Online Griya Yatim dan Dhuafa - Bantu Korban Banjir Bandang Garut

Ayo bantu korban banjir bandang di Kabupaten Garut.

Bantu Korban Banjir Bandang Garut

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Ayo bantu korban banjir bandang di Kabupaten Garut.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah terjadi kembali, musibah bencana alam yang melanda saudara-saudara kita. Kini banjir bandang kian melanda Kabupaten Garut. Sebab hujan deras yang turun pada Minggu malam (11/10), air sungai Cipalebuh, Cikaso, dan Cibera meluap dan mengakibatka banjir bandang.

Banjir bandang ini menerjang 10 desa di tiga kecamatan. Yakni kecamatan Pameungpeuk, Cikelet, dan Cibalong. Kabupaten Garut – Jawa Barat.

Salah satu lokasi yang paling terdampak oleh banjir bandang ini adalah kecamatan Pameungpeuk dimana tinggi air mencapai hingga 1,5 meter ditambah dengan arus yang kencang. Banyak barang-barang warga yang tidak bisa diselamatkan akibat terbawa arus banjir. Beberapa rumah pun mengalami kerusakan akibat arus banjir yang deras. Saat ini, air masih menggenang di beberapa titik kejadian.

Dengan kondisi yang terbatas, banyak kebutuhan mendesak yang harus segera terpenuhi, seperti tenda darurat, air bersih, makanan siap saji, dan hygiene kit untuk terus menjaga seluruh warga dari penyebaran Covid-19.

Melihat keadaan darurat seperti ini, Griya Yatim & Dhuafa berinisiatif untuk membantu korban banjir di Kabupaten Garut. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang masih terus berjuang untuk kembali bangkit dari musibah ini.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Griya Yatim dan Dhuafa

Griya Yatim dan Dhuafa