Lembaga Donasi Online Griya Yatim dan Dhuafa - Bantu Yatim Bersaudara Berjuang Lanjutkan Hidup

Ayo bantu Aep dan 4 saudaranya untuk tetap semangat lanjutkan hidup di tengah kesulitan yang dia hadapi.

Bantu Yatim Bersaudara Berjuang Lanjutkan Hidup

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Ayo bantu Aep dan 4 saudaranya untuk tetap semangat lanjutkan hidup di tengah kesulitan yang dia hadapi.

"Aep kalo makan sepiring bareng sama adik" - Tutur Aep.

"Aep juga pengen punya sepatu buat sekolah"- tambah Aep bercerita sambil memegang sepatu lusuhnya. Saat ini Aep menginjak kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

Di negeri ini, masih banyak masyarakat yang menjalani hidup dengan berat dan sulit. Mirisnya, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak dibawah umur, salah satunya yaitu Saepul (12 th) atau biasa dipanggil Aep.

Semenjak ayahnya meninggal dunia 4 tahun yang lalu karena sakit, Aep dan ke-4 adiknya menjadi yatim, tinggal bersama Ibunya, Salmah (40 th). Mereka sekeluarga tinggal di sebuah rumah yang hanya beralaskan tikar dengan beberapa bata dan bilik yang lusuh.

Sepeninggal ayahnya, kehidupan yang dirasakan Aep dan keluarganya semakin berat. Dengan kepergian sang kepala keluarga, pendapatan keluarganya pun terhenti. Bahkan untuk makan sehari-hari saja, ibunya harus banting tulang bekerja serabutan, Ibunya terhenti mencari nafkah, bila salah satu anaknya sedang sakit. Dan kalau sudah demikian, mereka hanya bisa mengandalkan pemberian dari orang lain dan dari tetangganya.

Meskipun begitu, semangat Aep untuk menjalani hidup tak pernah surut. Aep tetap rajin belajar dan pergi sekolah meskipun hanya mengenakan pakaian dan sepatu lusuhnya. “Aku ingin jadi tentara”Ujar Aep.

Aep yakin bahwa dirinya bisa merubah nasib keluarganya, sehingga mereka tidak lagi melewati malam yang dingin dengan perut yang kelaparan.

Aep dan keluarganya hanya bagian kecil dari ratusan keluarga yatim & dhuafa diluar sana.

#OrangBaik ditengah keterbatasan yang dihadapi Aep dan ke-4 adik yatimnya yakni : Dik Siska (10 th), Dik Susi (8 th), Dik Sutarya (5 th) dan Dik Alfin (3 th), ia sangat berharap bisa mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang Tentara, tapi disisi lain Ia sangat kasihan melihat kondisi ibu dan adik-adiknya, yuk bantu Aep meraih mimpinya meski dihimpit keterbatasan, bantuanmu sangat berarti untuknya.

Melihat keadaan demikian, GYD berinisiatif untuk membantu Aep dan ratusan keluarga yatim & dhuafa lainnya. Ayo bantu mereka untuk tetap semangat lanjutkan hidup meskipun ditengah kesulitan yang dia hadapi.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Griya Yatim dan Dhuafa

Griya Yatim dan Dhuafa