Lembaga Donasi Online Griya Yatim dan Dhuafa - Jual Kemangi, Elis Berjuang Lanjutkan Pendidikan

Ayo Bantu Elis Agar Bisa Hidup Dengan Layak dan Melanjutkan Pendidikannya...

Jual Kemangi, Elis Berjuang Lanjutkan Pendidikan

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Ayo Bantu Elis Agar Bisa Hidup Dengan Layak dan Melanjutkan Pendidikannya...

“Aku nggak tega lihat Bapak berjuang sendirian. Aku nggak boleh putus sekolah biar bisa punya masa depan lebih baik” Tutur seorang putri bernama Elis (14 th).

Di usia remaja ia harus mencicipi kerasnya hidup dengan bekerja sebagai penjual daun kemangi untuk membantu sang Ayah bernama Bpk Engging (58 th) yang saat ini harus menghidupi dua anaknya dan Istri yang sedikit memiliki gangguan pada mentalnya.

Bpk Engging yang bekerja sebagai penjual sayuran keliling . Dengan penghasilan +/-Rp.100.000/hari, harus membiayai kebutuhan sehari-hari untuk kedua sang buah hatinya dan istrinya.

Di masa pandemi seperti sekarang membuat penghasilan Bpk Engging kian menurun dan membuat hidup keluarganya semakin sulit.

Penghasilan yang Elis dapat dari menjual daun kemangi sebesar Rp.10.000/hari. Mungkin upah yang tidak terbilang besar bagi sebagian orang, namun bagi Elis, itu sangat berharga. Dari hasil upahnya tak lupa ia sisihkan untuk membiayai sekolahnya.

Meski di usianya yang masih remaja, Elis tidak malu jika harus bekerja seperti sekarang, Sehari-hari Elis selain bekerja jual kemangi dia juga mengerjakan pekerjaan rumah dan sekolah, sementara mungkin teman seusianya sedang asyik bermain.

Tinggal di sebuah rumah yang terbilang tak layak dengan dinding yang sudah rapuh, pintu masuk yang hanya ditutupi seng, atap yang hampir rubuh. Tak membuat semangatnya dalam belajar padam begitu saja.

Elis yang saat ini mengenyam pendidikan bangku kelas 2 SMP adalah anak yang berprestasi di sekolahnya dan mendapatkan rangking pertama di kelasnya.

Ia memiliki impian agar bisa membeli HP dari hasil jualan agar dapat maksimal saat belajar di masa pandemi seperti sekarang.

Sahabat Dermawan, Elis adalah satu dari ratusan dhuafa yang berjuang agar terhindar dari jurang putus sekolah.

Mungkin hidup tidaklah mudah untuk Elis. Meski beban Elis cukup besar, namun ia tetap bersemangat demi bisa melanjutkan hidup dan lanjutkan sekolahnya hingga besar nanti.

#SahabatDermawan, yuk sama-sama kita bantu perjuangan Elis agar dapat melanjutkan hidup dan lanjutkan sekolah.

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”. (HR. Ahmad).

Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat” (HR. Muslim no. 2699).

Disclaimer : Fundraising ini merupakan bagian dari program Bantuan Biaya Hidup yang mana penghimpunannya akan disalurkan untuk membantu biaya hidup keluarga dhuafa. Dana yang terhimpun akan disalurkan tidak hanya untuk Elis dan keluarga tetapi juga untuk keluarga dhuafa lainnya

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Griya Yatim dan Dhuafa

Griya Yatim dan Dhuafa