Lembaga Donasi Online Griya Yatim dan Dhuafa - Menjual Daun Pisang Untuk Menyambung Hidup

Ayo bantu perjuangan Arif dan Kakaknya untuk bisa terus melanjutkan hidup

Menjual Daun Pisang Untuk Menyambung Hidup

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Ayo bantu perjuangan Arif dan Kakaknya untuk bisa terus melanjutkan hidup

Sungguh luar biasa perjuangan kakak beradik ini, mereka tumbuh tanpa bimbingan dan kasih sayang kedua orang tua karena kedua orantuanya telah lama meninggal. Kini, untuk terus bisa bertahan hidup dan lanjutkan sekolah, mereka berdua mencari daun pisang lalu menjualnya.

Dik Arif (15 th) namanya, ia sudah menjadi yatim piatu sejak usia 6 tahun. Usia yang masih sangat memerlukan bimbingan dan kasih sayang kedua orangtua. Sedih dan pilu mendalam dirasakan dik Arif kala itu.

Dik Arif saat ini tinggal di rumah peninggalan orangtuanya yang sederhana bersam dengan kakaknya yang bernama Fajar (22 th) di daerah Sepatan Timur – Banten.

Sehari-hari, dik Arif dan kakaknya mencari daun pisang di kebun tetangganya yang sudah diberi ijin untuk dipetik, karena tetangganya iba melihat kehidupan dik Arif dan kakaknya. Kemudian oleh dik Arif dan kakaknya dijual untuk menyambung hidup sehari-hari.

Dari mencari daun pisang, kakak beradik bisa mengais rezeki sebesar kurang lebih  Rp.25.000/hari. Lalu mereka gunakan untuk membeli sesuap nasi sebagai penghilang lapar.

Kondisi makin memprihatinkan saat daun pisang semakin sulit didapat dan ditambah kondisi pandemi seperti sekarang. Kepada tim relawan kami mereka bercerita bahwa pernah mengalami kondisi menahan lapar karena tidak ada yang bisa dimakan.

Seringkali, Arif teringat sosok kedua orangtuanya dan merindukan kasih sayang dari keduanya. Tak banyak yang dapat ia lakukan, ia hanya bisa mendoakan kedua orangtuanya di setiap shalatnya.

Melihat kondisi yang memprihatinkan tersebut, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) mengajak kepada seluruh #SahabatDermawan yuk kita bahu membahu apresiasi perjuangan Arif dan Kakaknya agar terus bisa bertahan hidup.

Disclaimer : Fundraising ini merupakan bagian dari program Bantuan Biaya Hidup yang mana penghimpunannya akan disalurkan untuk membantu biaya hidup Keluarga Yatim & Dhuafa. Dana yang terhimpun akan disalurkan tidak hanya untuk Arif dan Kakaknya tetapi juga untuk anak-anak yatim & dhuafa lainnya

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Griya Yatim dan Dhuafa

Griya Yatim dan Dhuafa