Lembaga Donasi Online Griya Yatim dan Dhuafa - Merakit Baut, Rosdianah Lanjutkan Pendidikan

Ayo bantu Rosdianah untuk bisa melanjutkan pendidikannya

Merakit Baut, Rosdianah Lanjutkan Pendidikan

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Ayo bantu Rosdianah untuk bisa melanjutkan pendidikannya

Terdapat banyak kisah hebat di sekitar kita, salah satunya kisah berikut ini. Di usia yang masih muda, ia harus berjuang membantu sang Ibu demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Rosdianah (15 th) seorang perakit baut. Tahun 2018 Ayah Rosdianah meninggal karena penyakit batu ginjal.

Sejak saat itu ia harus berjuang bersama Ibunya bernama Ibu Rodiah (46 th) agar mereka bisa menyambung hidup dan juga melanjutkan pendidikannya.

Sang Ibu-lah yang menggantikan peran Ayah sebagai tulang punggung keluarga. Dengan modal warung kecil dan berjualan alakadarnya, sang ibu berusaha memenuhi kebutuhan putrinya.

Karena pandemi, penghasilan warung yang kian menurun sehingga semakin sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Saat ini Rosdianah duduk di bangku kelas 1 SMA. Namun, di masa pandemi seperti sekarang, ia kesulitan dalam belajar daring dikarenakan keterbatasan dalam ketiadaan penunjang pembelajaran online.

Selain masih bersekolah, ia berinisiatif untuk membantu meringankan beban sang Ibu dengan bekerja sebagai perakit baut. Dengan penghasilan Rp.7.500/kg, ia sisihkan demi bisa melanjutkan pendidikannya.

Terkadang dalam bekerja merakit baut, ia sering kali mengalami kapalan pada jari-jemari tangannya akibat gesekan obeng ketika menarik baut-baut. Meski begitu, ia tetap gigih bekerja.

Mungkin sebagian dari kita tengah menikmati hidup di usia senja, tetapi tidak bagi Ibu Rodiah

Mungkin sebagian dari kita tengah menikmati masa-masa usia remaja, tetapi tidak bagi Rosdianah.

Melihat hal itu, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) berinisiatif mengajak seluruh #SahabatDermawan, Yuk bersama-sama kita membantu dan apresiasi perjuangan Ibu Rodiah dan Rosdiana

Disclaimer : Fundraising ini merupakan bagian dari program Bantuan Biaya Hidup yang mana penghimpunannya akan disalurkan untuk membantu biaya hidup yatim & dhuafa. Dana yang terhimpun akan disalurkan tidak hanya untuk Rosdianah dan Ibu Rodiah, tetapi juga untuk ratusan keluarga yatim & dhuafa lainnya yang mengalami hal serupa

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Griya Yatim dan Dhuafa

Griya Yatim dan Dhuafa