Lembaga Donasi Online Griya Yatim dan Dhuafa - Salurkan 1.000 Bingkisan Muharram Yatim dan Dhuafa

Kak, bulan Muharram ini adalah momen yang paling tepat untuk kita membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Yuk kak, bahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa dengan memberikan hadiah untuk mereka, hingga terukir senyum di wajahnya.

Salurkan 1.000 Bingkisan Muharram Yatim dan Dhuafa

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Kak, bulan Muharram ini adalah momen yang paling tepat untuk kita membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Yuk kak, bahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa dengan memberikan hadiah untuk mereka, hingga terukir senyum di wajahnya.

Muharram : Moment Tepat Bahagiakan Yatim

Bulan Muharram termasuk bulan yang dimuliakan Allah Ta'ala. Begitu mulianya, ia dijuluki dengan syahrullah (bulan Allah). Bulan Muharram memiliki banyak keutamaan, diantaranya adalah sedekah.

Sedekah di hari ke sepuluh bulan Muharram, sahabat Rasulullah pernah menyatakan mengenai keutamaan sedekah di bulan Muharram, dimana Amru bin Ash berkata : "Barangsiapa berpuasa Asyura`, maka ia seperti berpuasa satu tahun. Barang siapa bersedekah pada hari itu, maka ia seperti bersedekah satu tahun. (Riwayat Abu Musa Al Madini).

Salah satu keistimewaan lain dari bulan Muharram adalah sebutan yang disematkan padanya yakni lebarannya anak yatim. Terkait hal ini, Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis, menjelaskan mengapa bulan Muharram identik dengan lebaran anak yatim.

Menurutnya, anggapan tersebut sebetulnya didasarkan pada sebuah hadits yang antara lain terdapat di kitab Tanbih al-Ghafilin. KH Cholil Nafis mengatakan, dalam hadits tersebut disebutkan bahwa Rasulullah bersabda : ”Man masaha yadihi ala ra’si yatiim yaum asyura rafa’allahu ta’ala bi kulli sya’ratin darajah.”

Hadis tersebut, lanjut KH Cholil, menjelaskan bahwa siapa yang menyantuni anak yatim pada hari Asyura atau 10 Muharram, maka derajatnya akan dinaikkan Allah Ta'ala.

Bulan Muharram adalah salah satu momentum tepat untuk kita mengenang dan mengikuti Rasulullah, yaitu menyayangi anak yatim.

Rasulullah sangat menyayangi anak yatim. Maka, hari baik Asyura itu dipakai sebagai momentum untuk menyantuni anak yatim. Hadits tersebut untuk mengasah akhlak umat Muslim agar senantiasa memberi kasih sayang kepada anak yatim.

Oleh karenanya, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) mengajak #SahabatDermawan dan #OrangBaik di bulan mulia ini, Ayo salurkan sedekah terbaik kita untuk anak-anak yatim & dhuafa.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Griya Yatim dan Dhuafa

Griya Yatim dan Dhuafa